Informasi Singkat

---- Selamat Datang di Website KPPN Painan ---- Rekonsiliasi SAIBA menggunakan E-Rekon-LK bulan Juli 2016 dapat dilakukan setelah tanggal 10 Agustus 2016----- -----

PROSEDUR PEMBUKAAN REKENING BENDAHARA PENERIMAAN PENGELUARAN

 

 

 

No.

Pertanyaan

Jawaban

1

Apa prosedur pembukaan rekening bendahara penerimaan/pengeluaran?

·      KPA mengajukan ke KPPN permohonan pembukaan rekening Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran/BPP (sesuai formulir dalam Lampiran I PMK Nomor 57/PMK.05/2007), dilampiri Fotokopi DIPA dan Surat Pernyataan Penggunaan Rekening (format lampiran II PMK Nomor 57/PMK.05/2007).

·      Kepala KPPN selaku Kuasa BUN memberikan persetujuan/penolakan pembukaan rekening kepada KPA.

·      Satker yang menerima surat persetujuan wajib melampirkan persetujuan tertulis dari KPPN sebagai persyaratan dalam membuka rekening pada Bank Sentral/Bank Umum/Kantor Pos.

·      Satker yang telah membuka rekening wajib melaporkan rekening tersebut kepada KPPN paling lambat 5 hari kerja sejak tanggal pembukaan rekening.

·      Rekening tersebut harus dilaporkan dan disajikan dalam daftar lampiran Laporan Keuangan Kementerian/Negara Lembaga (LKKL) Satker yang bersangkutan

·      Jika rekening bendahara tahun lalu masih digunakan, Satker menyampaikan pemberitahuan kepada KPPN dilampiri dengan surat pernyataan penggunaan rekening dan fotokopi rekening oleh satker pada awal tahun anggaran.

 

 

Background Image

Header Color

:

Content Color

: